Translate

Selasa, 19 November 2013

JARINGAN

    Pengertian Jaringan 


Jaringan adalah kumpulan dari beberapa komputer dan alat penunjang lainnya yang saling terkoneksi atau terhubung untuk mencapai suatu tujuan tertentu dengan media transmisi kabel atau tanpa kabel (wireles).

Selanjutnya mari membahas jaringan telekomunikasi, sebelum kita mempelajari jaringan telekomunikasi mari mengetahui apa telekomunikasi itu?

Mari membaca!!!   

·                       Telekomunikasi
adalah teknik pengiriman atau penyampaian infomasi, dari suatu tempat ke tempat lain. Bentuk komunikasi jarak jauh dapat dibedakan menjadi tiga , yaitu :

   Komunikasi Satu Arah (Simplex)
 Dalam komunikasi satu arah (Simplex) pengirim dan penerima informasi tidak dapat menjalin komunikasi yang berkesinambungan melalui media yang sama. Contoh :Pager, televisi, dan radio.

   Komunikasi Dua Arah (Duplex)
 Dalam komunikasi dua arah (Duplex) pengirim dan penerima informasi dapat menjalin komunikasi yang berkesinambungan melalui media yang sama. Contoh : Telepon dan VOIP.

   Komunikasi Semi Dua Arah (Half Duplex)
Dalam komunikasi semi dua arah (Half Duplex)pengirim dan penerima informsi berkomunikasi secara bergantian namun tetap berkesinambungan. Contoh :Handy Talkie, FAX, dan Chat Room

·                         Jaringan Telekomunikasi

Sistem yang terbentuk dari interkoneksi fasilitas-fasilitas yang dirancang untuk membawa trafik dari beragam sumber telekomunikasi.

Jaringan telekomunikasi terdiri dari link (merepresentasikan kabel, peralatan terminasi, dsb),node (merepresentasikan sentral ) dan trafik (informasi yang terdapat di dalam jaringan, mengalir melalui node dan link).


maaf kalau ada yang salah ya... namanya juga manusia...
mohon di maafkan ok???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar