Translate

Jumat, 14 Februari 2014

CARA MUDAH MEMBUAT KARTU NAMA MENGGUNAKAN COREL DRAW

CARA MUDAH MEMBUAT KARTU NAMA MENGGUNAKAN COREL DRAW


Ao.... balik lagi nih pastinya membawa materi yang berbeda dari tahun lalu tepatnya sekitar 2 bulan yang lalu. kali ini saya akan membahas mengenai cara membuat kartu nama yang ngak ribet melalui corel draw. langsung aja deh simak caranya :
1. yang pasti kalian harus punya dulu aplikasi corel draw dan buka aplikasinya.
2. buat dulu kotak dengan cara seperti yang digambar ini


3. atur ukuran sesuai dengan keinginan kamu di sini saya menggunakan ukuran 9x5.5 cm


4. kemudian buat lingkaran yakni dengan menu tool ellips. kayak gambar di bawah ini


5. untuk membuat seperti sebuah gorean maka digambar ellips tadi kita letakkan diatas gambar kotak namun hanya sebagian dan bagaiman cara menghilangkan garis yang tidak kita inginkan yakni dengan cara piloh Arrange-Shaping-Intersect.


6. setelah proses tersebut, hapus ellips yang telah kita gambar sebelumnya. stelah itu maka akan ada bentuk 1/4 atau 1/3 dari ellips tersebut dan warnai dengan warna yang berbeda


kayak gambar ini!

7. kemudian agar ada kesan coretan atau garis melintang maka copy 1/4 atau 1.3 bagian dari ellips tersebut dan letakkan di dalam potongan ellips lainnya  kemudian sesuaikan dengan garis kotak yang kalian tentukan.



 8. dalam kartu nama pasti membutuhkan adanya tulisan. sekarang kita pilih menu Text tool.


9. tulis sesuai dengan kalimat yang ingin kalian tulis. kemudian jika kalian ingin memiringkan tulisan kalian maka cukup aktifkan menu pick tool terlebih dahulu dan klik 2 kali kotak tulisan yang ingin kalian miringkan. tarik ujungnya hingga membentuk posisi yang memang kalian inginkan.


10. simpan file kalian dalam format corel draw dan jaika kalian ingin mengubah format Jpeg maka cukup dengan memilih menu File-Export. dan seperti inilah kartu nama yang saya buat. 


itulah cerita atau penjelasan singkat cara membuat kartu nama mengguanka corek draw. semoga bermanfaat and bye3x..... :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar